iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Pengaruh Perkembangan IT Bagi Remaja

pengaruh perkembangan IT bagi remaja

Masa Kini Perkembangan teknologi komunikasi, mulai dari surat, telepon, telegram, telepon genggam hingga smartphone telah mengubah perilaku manusia dalam berkomunikasi. 

Banyak sekali aktivitas yang dilakukan menggunakan teknologi komunikasi. Salah satunya adalah di bidang pendidikan. Para pelajar dimudahkan dalam pembelajaran online, di mana siswa dapat belajar dengan guru ataupun tentor secara virtual.

Ini lantas berarti, teknologi komunikasi saat ini telah memberi kita 2 cara untuk melakukan komunikas, baik secara virtual maupun secara faktual. 

Komunikasi virtual merupakan komunikasi secara online atau da. ring yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Sedangkan komu nikası faktual dilakukan secara langsung dengan lawan bicara. 

Kedua jenis komunikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Komunikasi virtual sangat efisien dilakukan pada keadaan dimana kedua belah pihak berada di tempat yang berbeda, namun terkadang ada kendala yang dialami pada saat berlangsungnya komunikasi, misalnya. 

Gangguan jaringan dan keterbatasan peralatan. Sementara komunikasi faktual juga sangat efektif dilakukan, karena komunikasi faktual dilakukan secara langsung, sehingga kedua belah pihak lebih saling memahami satu sama lain. Namun untuk melakukan komunikasi ini harus memerhatikan waktu dan tempat. 


Penulis: siswa-siswi SMAN-1 Kabanjahe (Yemima, Hanna, Chelsea, Glend)
Penyunting : lusius-sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.