iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Meningkatkan Daya Baca

Meningkatkan Daya Baca

MEMBACA merupakan suatu kegiatan yang kita lakukan dalam melihat tulisan bacaan, di mana kita dapat memahami pesan yang disampaikan dan tulisan bacaan tersebut.

Minat baca merupakan timbulnya rasa ketertarikan atau rasa kesenangan kita berhadap keglatan membaca dan dimana itu dilakukan atas kemauan din sendiri

Mengapa mengapa minat baca pemting? Minat baca memiliki peran yang besar bagi setiap orang dalam mencapai kesuksesannya, dimana seseorang yang memiliki ketertarikan dalam membaca otomatis akan mempunyai wawasan yang lebih was dan sumber yang la baca.

Selain itu, minat baca juga membuat kita lebih cepat mendapatkan informasi terbaru, menambah motivasi, dan meningkatkan daya pikir kitam

Indonesia hanya memiliki 0.001% minat baca. Dimana dapat kita lihat pada daerah kita sendiri yaitu Tanah Karo angka persentasenya tentu jauh lebah kecil. Hal tersebut tentu memiliki beberapa faktor penyebab rendahnya minat baca masyarakat, diantaranya:
  1. Faktor Lingkungan keluarga yang kurang mendukung dalam kebiasaan membaca.
  2. Faktor teknologi yang sedang berkembang di mana segala informasi bisa didapatkan secara instan.
  3. Faktor dari diri sendiri, dimana setiap gaya bebjar seseorang itu tentu berbeda beda, ada yg secara audiotori, kinesterik & visual.
  4. Kurangnya fasilitas dalam kegiatan membaca dilingkungan seseorang. Contohnya minimnya buku berkualitas di perpustakaan di Karo.
Demikianlah membaca merupakan hal yang sangat penting. Membaca dapat menjadi salah satu modal besar bagi kita dalam mencapai suatu kesuksesan.

Minat baca sendiri terryata dapat ditemukan dari diri kita sendiri ataupun Lingkungan sekitar.

Walaupun kita tidak memiliki hodby membaca, sebaiknya ubah pola pikir kita bahwa membaca ialah 'nafas hidup kita" jadi apapun yang kita lakukan akan berhubungan dengan membaca.

Dengan kegiatan membacalah kita bisa menggali informasi yang sempit menjadi lebih luas.

Kabanjahe 14 Juni 2023 Penulis: siswa-siswi sman 1 kabanjaheK : ristin,Enda, Destin, Kivana, dan UliErka Penyunting : lusius-sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.